Jadwal Kajian Rutin & Privat Bahasa Arab | Pesantren Terbuka "As-Sunnah" Selayar

Kitab Hadits On-Line Terjemah Indonesia

4 komentar

Ass. wr. wb. Kami mohon maaf kepada Bapak/Ibu pemilik Blog ini,karena kami sudah ikut menayangkannya di blog kami dan terima kasih banyak kami sampaikan, semoga kita bisa saling bekerja sama dan senantiasa mendapat pahala dari Alloh swt. Amin. Selamat jumpa di blog kami KUA Kec./Kab. Banyumas.

Assalamualaikum Wr. wb.. maaf sebelumnya, di site http://www.lidwa.com banyak hadis ASPAL (asli tapi palsu). terimakasih

Waalaikum salaam wa rahmatullah wabarakatuh, maaf sebelumnya tolong jangan singkat ucapan "Assalaamualaikum wa rahmatullah wabarakatuh" dengan "Assalamualaikum Wr. wb." karena kita tidak dianjurkan untuk wr. wb. (alias jangan disingkat karena makna aslinya hilang, sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Peace_be_upon_him_%28Islam%29#Ruling_on_abbreviating_the_phrase)


Mohon diperinci seperti bagaimana banyak hadits ASPAL (asli tapi palsu) di lidwa.com itu seperti apa? Mohon diperinci seperti apa kesalahannya karena saya biasa memakai aplikasi lidwa.com dan saya cek ulang teks dengan yang ada di buku-buku tertulis dan sama teks nya (mungkin ada mispelling seperti seorang jadi seornag, tapi itu hanya kesalahan pembuat).

https://archive.org/details/SetupHaditsSoft

“Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata yang baik atau diam.”
(HR. Al-Bukhari 6089 & Muslim 46)